oleh

Anies Bagikan Momen Hangat Bersama AHY, Bakal Cawapres?

JAKARTA, BERSAHAJANEWS.COM – Calon presiden (capres) Partai NasDem, Anies Baswedan membagikan momen hangat bersama Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Pertemuan itu berlangsung di kediaman Anies di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan pada Senin, 25 Oktober.

Selain lokasi menjamu AHY, kediaman Anies juga menjadi basecamp tim kecil bentukan NasDem, PKS dan Demokrat. Tim kecil itu sedang disibukan urun rembug bahas sosok calon wakil presiden (cawapres) pendamping Anies.

Momen Anies-AHY ini juga diunggah dalam akun Instagram mantan gubernur DKI Jakarta tersebut. Dalam unggahannya, Anies mengatakan, pertemuannya dengan AHY berisi diskusi panjang tentang sejarah hingga tantangan Indonesia ke depan.

“Comparing notes, saling mencocokkan catatan dan bacaan. Selalu menyenangkan dan mencerahkan kalau berdiskusi, tukar pikiran dengan Mas AHY. Membahas dari soal sejarah hingga soal tantangan Indonesia ke depan,” ujar Anies dikutip dari akun Instagramnya, Rabu, 26 Oktober.

Anies pun mengaku banyak menemukan titik temu saat berbincang dengan AHY. Sebab, keduanya menopangtinggikan gagasan bernegara.

“Alhamdulilah, ketika gagasan tentang bernegara ditopangtinggikan maka begitu banyak titik temu dalam diskusi. Sekali lagi, terima kasih Mas AHY,” kata Anies.

Apakah unggahan Anies itu kode mantap menggandeng AHY?

Terlepas dari pertanyaan yang belum terjawab, unggahan Anies itu ternyata mendapat respons AHY. Putra Presiden ke-6 RI Susilo Bambangyudhoyono itu menilai diskusinya dengan Anies berlangsung hangat dan menyenangkan.

“Terima kasih mas @aniesbaswedan atas diskusi dan sambutan hangat di kediaman kemarin. Senang bisa memiliki teman diskusi, bertukar gagasan tentang banyak hal. Cerita soal sejarah joglo sangat menarik. Sampai bertemu di kesempatan selanjutnya, mas,” komen AHY di unggahan Instagram Anies.

NasDem, PKS dan Demokrat saat ini masih terus menggodok sosok pendamping Anies untuk Pilpres 2024. Di hari dan lokasi yang sama saat AHY menyambangi Anies, tim kecil NasDem, PKS dan Demokrat menggelar pertemuan. Salah satu yang menjadi pembahasan adalah menjawab siapa cawapres Anies.

Namun, tim kecil tersebut masih belum menemukan kesepakatan siapa sosok yang tepat mendampingi Anies di Pilpres 2024. Adapun alasan yang membuat pembahasan menjadi alot antaran Demokrat dan PKS menawarkan kader terbaiknya untuk menjadi pendamping Anies. PKS mengusulkan nama Ahmad Heryawan, sedangkan Demokrat menawarkan AHY.

(voi.id)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed