oleh

PKS: Tapi Buzzer-nya Justru Pemecah Belah Soal Pesan Jokowi Agar Parpol Pemilu 2024 Bersaing Sehat

JAKARTA, BERSAHAJANEWS.COM – PKS mendukung penuh pesan Presiden Joko Widodo (Jokowi) agar partai politik (parpol) saling memuji dan tak saling menjatuhkan menjelang Pilpres 2024.

Namun, PKS memberi catatan terhadap pendukung Jokowi yang terkadang menghembuskan isu-isu yang bisa memecah belah parpol di media sosial.

“(Arahan Jokowi) bagus, tapi buzzer yang selama ini dukung Pak Jokowi justru yang memecah belah parpol,” ujar Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera, Rabu, 9 November.

Mardani justru memuji sikap sejumlah papol yang terus membuka ruang komunikasi agar Pemilu 2024 berjalan baik. Menurutnya, parpol memang perlu berkompetisi dan bersaing secara sehat.

“Saya pribadi memuji Golkar yang selalu fokus pada teknokrasi, PDIP yang kuat dalam disiplin, PKB yang lentur hingga NasDem yang berani ambil risiko. Jadi biarkan ada kontestasi dan juga kompetisi yang sehat,” kata anggota Komisi II DPR itu.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo memberi pesan kepada seluruh parpol yang akan berkompetisi dalam Pemilu 2024 untuk bersaing dengan sehat. Hal ini disampaikan Jokowi saat menghadiri Perayaan HUT ke-8 Partai Perindo di JCH, Jakarta Pusat, Senin, 7 November.

“Ini sudah masuk ke tahun politik dan apa yang harus kita lakukan adalah menjaga persaingan antarpartai itu agar rivalitasnya sehat. Jangan saling menjatuhkan. Kalau bisa itu antarpartai saling memuji gitu, lho,” kata Jokowi.

Dalam acara itu, hadir Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Sekjen PAN Eddy Soeparno, Sekjen Golkar Lodewijck F. Paulus, hingga Plt Ketua Umum PPP Mardiono.

Sumber.
https://voi.id/berita/225920/soal-pesan-jokowi-agar-parpol-pemilu-2024-bersaing-sehat-pks-tapi-buzzer-nya-justru-pemecah-belah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed