oleh

Anies Baswedan Tanggapi Kemungkinan Gibran Maju Pilgub DKI

BERSAHAJANEWS.COM – Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menemui Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka. Anies mengatakan tidak ada pembahasan politik ketika bertemu Gibran.

Meski demikian, ketika ditanya terkait kemungkinan Gibran bakal maju dalam Pemilihan Gubernur DKI Jakarta, Anies menanggapi positif. Sembari memuji kemajuan Gibran memimpin Solo, Anies bilang keputusan itu sepenuhnya di tangan putra sulung Presiden Jokowi tersebut.

“Beliau (Gibran) yang paling tahu, tapi pokoknya saya senang di bawah Mas Gibran Solo makin maju, berkembang, dan beliaunya sendiri,” kata Anies usai sarapan bersama dengan Gibran di Hotel Novotel Solo, Jawa Tengah, dikutip dari Antara, Selasa 15 November.

Eks Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu juga hormat terhadap Gibran yang terbuka terhadap silaturahmi tanpa membedakan datang dari mana.

“Saya suka karena Mas Gibran menjangkau semua. Semua disapa, silaturahmi pada semuanya. Kalau saya bilang andap asor beliau ini. Itu salah satu sifat baik yang jadi contoh,” ujar Anies.

Dalam kesempatan itu, Anies juga memuji perkembangan Kota Solo yang makin tertib dan rapi. “Alhamdulilah melihat Solo rapi, bersih, tertib,” tuturnya.

Anies berharap, Solo dapat terus maju dan berkembang. Dalam kebersamaan itu juga, Anies dan Gibran berbagi pengalaman dalam memimpin sebuah daerah.

“Kami saling sharing pengalaman, sama-sama pernah bertugas mengelola sebuah kota. Di Jakarta walaupun namanya gubernur, sesungguhnya itu juga sebuah kota tapi besar. Sama dengan Solo juga begitu,” ujarnya.

Selain itu, kata dia, dibahas pula mengenai pengelolaan kendaraan umum dan diharapkan apa yang sudah diterapkan di Jakarta dapat bermanfaat bagi Solo. (Rd)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed