oleh

Mendag Gagas Gelar Operasi Pasar di Cianjur Setelah Gempa

BERSAHAJANEWS.COM – Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan merencanakan untuk menggelar operasi pasar khusus di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, sebagai langkah pemerintah untuk menstabilkan harga kebutuhan pokok setelah gempa Cianjur.

“Ya tentu, kalau begini kan keadaan lagi paceklik ya. Mudah-mudahan kalau sudah agak reda, nanti kalau harga berubah atau naik, kita akan operasi pasar saja. Insya Allah,” kata Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan seusai meninjau lokasi gempa di Kampung Cikamuning, Desa Nagrag, Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Minggu.

Ketika ditanyakan kapan operasi pasar tersebut akan dilaksanakan dan di mana saja, Mendag menuturkan hal tersebut masih digodok oleh pihaknya.

Sementara itu, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Jawa Barat meminta kepada pelaku usaha untuk memberikan perhatian dan bantuan pada korban bencana gempa bumi di Kabupaten Cianjur.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Barat Iendra Sofyan, mengatakan pihaknya sudah mengirimkan surat himbauan pada perusahaan-perusahaan yang ada di Jawa Barat untuk berempati pada korban gempa Cianjur.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed