oleh

Arbi Leo Resmi Dilantik DPD Perhimpunan Usaha Taman Rekreasi Indonesia (PUTRI) Babel Periode 2022 – 2026

BANGKA, BERSAHAJANEWS.COM – Ketua Umum DPP PUTRI, Hans Manansang secara resmi melantik Arbi Leo sebagai Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Perhimpunan Usaha Taman Rekreasi Indonesia (PUTRI) Kepulauan Bangka Belitung periode 2022 – 2026 di Hotel Indah Batu Bedaun, Sungailiat Selasa (29/11/2022).

Dalam sambutannya, Arbi Leo bahwa dengan kehadiran Ketua Umum dan Sekjen DPP PUTRI dipastikan dapat membawa semangat di sektor pariwisata di Bangka Belitung bisa bangkit dan sukses.

Arbi Leo

“Seperti tagline yang kita usung dalam pelantikan hari ini ‘Bangkit dan Sukseskan Pariwisata Babel’, jika setiap daerah memiliki tantangan yang berbeda-beda untuk memajukan pariwisata dan yang akan kami lakukan kedepan ialah mendorong setiap taman rekreasi untuk bisa eksis dan terpromosikan,” tuturnya.

Menurutnya, hingga saat ini masih banyak tempat-tempat taman rekreasi yang memiliki potensi tinggi untuk digemari oleh wisatawan akan tetapi masih belum dipromosikan dengan baik. Karena saat ini memiliki sebuah media, maka ia akan pergunakan itu sebagai upaya mendorong taman-taman rekreasi untuk lebih dikenal oleh masyarakat dengan pelayanan free service.

Arbi Leo menambahkan jika pariwisata di Babel tidak bisa lepas dan bisa berdampingan dengan sektor pertambangan. Dan dirinya memiliki keyakinan jika dibalik itu semua ada sebuah potensi meskipun pariwisata harus berdampingan dengan pertambangan. Ia menyebutkan lahan eks tambang bisa di kelola menjadi tempat pariwisata, yang mana pihaknya akan mendorong hal tersebut bisa dilakukan.

“Dunia pariwisata ini tetap bisa berdampingan dan bersinergi dengan potensi-potensi yang ada di setiap wilayah. Saya pernah mencoba dunia olahraga dengan pariwisata dan itu cukup membuat semangat para teman-teman pelaku wisata. Dan banyak hal yang bisa disinergikan untuk membangun dunia pariwisata di Babel, kita akan terus semangati dan melangkah semoga pariwisata di Babel bangkit dan sukses,” pungkasnya. (Ib/Rd)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed