oleh

21 Januari, Soft Launching Taman Pracima Tuin akan Ada Kuliner Khas Mangkunegaran

BERSAHAJANEWS.COM – Raja Mangkunegara X yakni Gusti Pangeran Haryo (GPH) Bhre Cakrahutomo Wira Sudjiwo menyebut Taman Pracima Tuin akan dilakukan soft opening di 21 Januari mendatang.

“Insyaallah tanggal 21 Januari kami soft opening dalam artian belum beroperasi 100 persen,” kata Bhre di balaikota Solo, Kamis (12/1/2023).

Bhre menjelaskan bahwa pembukaan taman Pracima Tuin dilakukan secara bertahap. Mengingat hal pembukaan besar-besarannya akan dilangsungkan pada bulan Maret mendatang.

“Pelan-pelan kami buka bertahap karena pembangunan juga masih berproses. Dan juga banyak aspek operasional yang kami persiapkan. Jadi kami buka bertahap. Harapannya bulan Maret sudah bisa opening besarnya,” terangnya.

Di pembukaan tersebut, Bhre mengatakan bahwa selain mengenalkan taman ke khalayak umum. Akan ada juga pengenalan kuliner khas Mangkunegaran. “Jadi yang akan kami kenalkan pada 21 besok ada kuliner khas Mangkunegaran, jadi ada makanan sehari-hari yang bisa dinikmati oleh masyarakat dan wisatawan. Itu salah satunya. Jadi ini kuliner khas yang kami kaji dari literatur yang ada di Mangkunegaran. Kesukaan Mangkunegoro terdahulu sebelum saya. Nanti akan kami kemas ulang agar lebih menarik. Salah satunya brubus garang asem dan lain-lain,” terangnya.

Sedangkan skema penggunaan taman tersebut masih akan menggunakan by booking. Namun, kedepannya akan ada paket yang bertujuan agar dapat lebih banyak menampung wisatawan dan pengunjung.

“Kalau ini masih kecil-kecil dulu untuk Januari-Maret. Kami persiapkan untuk Maret agar optimal. Untuk sementara akan by booking terlebih dahulu. Nanti kedepannya akan kami buat paket supaya bisa lebih banyak menjaring pengunjung,” katanya.

Sedangkan batas kuota per harinya mencapai 100 hingga 150 an. Sedangkan tarifnya Bhre belum menyebut secara rinci. “Mulai beroperasi di bulan Maret itu by reservasi. Sehari rencana sekitar 100 an -150 an. Nanti sesuai dengan pengeluaran di sana,” pungkasnya.

Sumber.
https://www.republika.co.id/berita/rodn1z423/soft-launching-taman-pracima-tuin-akan-ada-kuliner-khas-mangkunegaran

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed