oleh

Selalu Seiring Sejalan dengan Ganjar, Erick Thohir: Tapi Ojo Kesusu

BERSAHAJANEWS.COM – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir membuka Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) Nahdlatul Ulama (NU) di Gor Sritex Arena, Senin (16/1/2023). Dalam kesempatan itu hadir pula Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, Rais ‘Aam Miftachul Akhyar, Yenny Wahid.

Dalam kesempatan itu, Erick Thohir sempat menyapa Ganjar Pranowo yang juga hadir di pembukaan Porseni NU. Erick menyebut, dirinya bersama Ganjar selalu beriringan.

“Pak Ganjar pranowo tepuk tangan buat beliau, Pak Ganjar ini sama saya insyaallah selalu seiring,” kata Erick dalam sambutannya, Senin (16/1).

Namun Erick enggan tergesa-gesa terhadap pernyataannya itu. Menurutnya seiring belum tentu sama. Dirinya memberikan contoh seperi halnya berbeda klub kesayangan dalam liga Inggris

“Tetapi tunggu dulu, ojo kesusu katanya. Seiring bukan berarti sama, Pak Ganjar ini pendukung MU kalau saya Arsenal gitu. Lumayan lah Arsenal tahun ini urutan satu Kalau Nusron Wahid Man city, lain lagi,” jelasnya.

Meski ada perbedaan-perbedaan dalam klub sepak bola kebanggaan, Erick menyebut hari mereka semua sama yakni untuk NU. “Tapi Alhamdulillah walaupun kita berbeda tapi hatinya sama buat NU semua. Tentu kita sudah menyaksikan bagaimana Indonesia bisa mengadakan G20, kita menyetarakann diri kita dengan bangsa-bangsa besar di Dunia,” ujarnya.

Erick menegaskan bahwa poinnya ada bukan hanya ada pada mensetarakan. Tapi juga harus menjadi masyarakat yang berani untuk berkompetisi. Mengingat NU adalah salah satu pondasi bangsa

“Tetapi, isunya bukan di situ, kalau sekedar menyetarakan hanya kebahagian yang sesaat. Kita justru mulai harus menantang diri kita menjadi bangsa yang berani berkompetisi, bahkan menang, tetapi tentu dengan cara-cara yang terhormat karena itu kalau kita lihat perjalanan bangsa kita dengan NU tentunya ini adalah dua pondasi yang tak tergoyahkan,” pungkasnya.

Sumber.
https://www.republika.co.id

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed