oleh

Buwas Blak-blakan Tahu Permainan di Bulog, dan Ancam Mafia Beras

JAKARTA, BERSAHAJANEWS.COM – Direktur utama Perum Bulog Budi Waseso (beras) bersuara keras soal mafia beras. Bahkan, dia juga blak-blakan soal permainan di Perum Bulog terkait mafia beras.
Mantan Kabareskrim Polri itu pun tak segan memecat anak buahnya yang terlibat praktik mafia beras.

“Saya buktikan semua, jadi sekali lagi tidak ada lagi monopoli merasa paling kuasa merasa paling berhak memiliki kekuatan super seolah-olah paling lama tahu persis, nggak ada begitu. Saya tahu permainan-permainan di Bulog. Saya nggak ada ragu-ragu untuk memecat yang bersangkutan,” konferensi pers yang disiarkan pada Live Instagram Perum Bulog, Jumat (20/1/2023).

Menurut Buwas para mafia memainkan harga beras Bulog sehingga sampai di tangan pedagang jauh di atas Rp 8.300/kilogram (kg). Hal itu disampaikan langsung para pedagang beras yang dia ditemui.

Sementara itu, Satuan Tugas (Satgas) Pangan akan mengusut mafia beras yang disampaikan Dirut Bulog Budi Waseso. Wakil Kepala Satgas Pangan Polri Helfi Assegar mengatakan para pelaku praktik mafia akan diberi peringatan.

Jika tidak jera juga maka sanksi hukum dijatuhkan.

“Apabila sudah diberikan peringatan, tidak bisa (mematuhi) dan tidak mau, kita harus lakukan penegakan hukum. Ada hal-hal khusus yang jadi target kami dan tentu akan dilakukan pendalaman,” ujar Helfi dalam acara konferensi pers bersama Buwas. (Rd)

Sumber : detik.com


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed