oleh

Heru Bahas Pengganti Komisaris Ancol Yang Mengundurkan Diri

JAKARTA, BERSAHAJANEWS.COM – Penjabat Gubernur DKI Heru Budi Hartono sedang membahas pengganti komisaris BUMD Jakarta, PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk, Geisz Chalifah yang mengundurkan diri sebagai salah satu komisaris.

“Surat (pengunduran diri) sudah diterima,” kata Heru ketika meninjau tanggul pantai Kalibaru di Cilincing, Jakarta Utara, Jumat.

Ia tidak memberikan detail terkait sosok yang akan menggantikan komisaris Ancol itu.

Heru hanya menjelaskan bahwa pengganti komisaris obyek wisata di Jakarta Utara itu sedang dibahas.

“Belum ada (pengganti Geisz), lagi dibahas,” ucapnya.

Sebelumnya, Komisaris Ancol Geisz Chalifah mengungkapkan bahwa dirinya sudah mengajukan surat pengunduran diri ada 2 Januari 2023.

Ia beralasan pengunduran diri itu dilakukan karena situasi Ancol sudah membaik setelah dihantam pandemi COVID-19.

Meski mengakui komunikasi dan koordinasi antar direksi dan komisaris berlangsung kondusif namun ia memutuskan mengundurkan diri.

“Ancol alhamdulillah bisa dikatakan lewat dari ujian maha berat pandemi. Nah agar ringan langkahnya PJ Gubernur, saya mengundurkan lebih dulu,” ucapnya.

Ia menjabat sebagai Komisaris Perseroan sejak tahun 2018 dan kembali diangkat sebagai Komisaris Perseroan berdasarkan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) tahun 2019.

Selain itu, dirinya akan melanjutkan bisnis properti, mengurus sekolah dan terjun di lembaga sosial seperti Mer-C, serta menjadi relawan Anies Baswedan pada 2024.

“Kalau bantu Pak Anies jelas, selain saya tetap, saya kan dari dulu di bisnis properti, mengurus sekolah, juga aktif di berbagai lembaga sosial seperti Medical Emergency Rescue Committe,” katanya.

Selain Geisz, berdasarkan laman korporat PT Pembangunan Jaya Ancol, Dewan Komisaris Ancol diisi oleh Komisaris Utama/ Independen Thomas Trikasih Lembong dan Mantan Gubernur DKI Sutiyoso. (Rd)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed