27.3 C
Jakarta
Friday, 24 May 2024

Indonesia Hebat, PT Bersahaja Akan Lebur 100 ton Titanium Perhari

Jakarta, BersahajaNews – Arbi Leo selaku direktur PT Bersahaja ungkap kedepannya akan terus mengembangkan hasil kekayaan mineral yang dimiliki di Bangka Belitung, bahkan akan lebur 100 ton titanium per hari.

Hal itu dikatakan seusai mendapat kunjungan kerja dari Dirjen Batubara Kementerian ESDM Ridwan Djamaluddin ke Pabrik pengolahan Zirkon dan Titanium milik PT Bersahaja pada Jumat 11/02/2022.

Ridwan Djamaluddin mengatakan, PT Timah dan PT Bersahajah bisa melakukan kerja sama.
“Iya bahan baku banyak, tinggal logistik dari PT Timah dengan PT Bersahajah ini agar kapasitasnya bisa termanfaatkan lebih maksimal,” kata Ridwan.

Dalam rangka mempercepat proses Titanium Slek, Kementerian ESDM akan membantu berkordinasi dengan pihak Surveyor.
“Mereka membangun smelter titanium slek itu proses dengan surveyor akan kami bantu percepat, supaya di satu sisi memang material yang diolah itu sudah sesuai dengan analisa labnya,” jelas Ridwan.

“Persiapan kami sudah sangat matang tinggal mewujudkannya saja kurang lebih 60 dan 70% sudah siap. Karena industri yang kami bangun sekarang ini merupakan pondasi untuk mewujudkan smelster titanium tadi.

“Bahan bakunya juga sudah sangat siap tenaga ahli dan sumber daya manusianya juga sudah sangat siap, jadi tinggal merealisasikannya saja ini yang kita tunggu-tunggu dan kami sangat berkomitmen sesegera mungkin dapat mewujudkannya”, pungkas Arbi Leo.

Arbi Leo juga terangkan jika hampir seluruh dunia butuh titanium. Dan tak tanggung-tanggung pihaknya akan melebur 100 ton per hari.

“Titanium ini hampir dibutuhkan di seluruh dunia pasar sangat banyak bicara kapasitas yang kami butuh untuk saat ini kami akan melebur 100 ton per hari. Mungkin kami perlu satu tahun dari sekarang kurang lebih.
Saya sendiri juga selaku putra daerah asal Bangka Belitung saya ingin mensupport daerah saya maju” ucap Arbi Leo kepada awak media.

“Hanya kami melalui perusahaan PT Bersahaja yang kami dirikan kami terus mengembangkan hasil kekayaan alam, mineral-mineral yang ada di Bangka Belitung ini sangat berlimpah dan kaya akan mineral-mineral lainnya yang terus akan kita kembangkan sehingga menjadi produk yang bernilai tinggi mendapatkan nilai yang lebih dari satu produk akan membuat dampak yang baik pastinya buat daerah tersebut” terang Arbi Leo.(Rd)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

[td_block_social_counter facebook="tagdiv" twitter="tagdivofficial" youtube="tagdiv" style="style8 td-social-boxed td-social-font-icons" tdc_css="eyJhbGwiOnsibWFyZ2luLWJvdHRvbSI6IjM4IiwiZGlzcGxheSI6IiJ9LCJwb3J0cmFpdCI6eyJtYXJnaW4tYm90dG9tIjoiMzAiLCJkaXNwbGF5IjoiIn0sInBvcnRyYWl0X21heF93aWR0aCI6MTAxOCwicG9ydHJhaXRfbWluX3dpZHRoIjo3Njh9" custom_title="Stay Connected" block_template_id="td_block_template_8" f_header_font_family="712" f_header_font_transform="uppercase" f_header_font_weight="500" f_header_font_size="17" border_color="#dd3333"]
- Advertisement -spot_img

Latest Articles